Teka Teki Logika Part 1

Teka Teki Logika Part 1

Pada hari ini saya akan membagikan post yang berisi sebagian kecil teka teki yang saya dapatkan dari buku Teka-Teki MATEMATIKA yang Menantang karya Gisela Wundermann. Teka-teki yang ada dibuku tersebut dapat dikatakan gampang-gampang susah, selain itu teka-tekinya ada yang menggunakan logika. Berikut teka tekinya:

  1. Saudara si tukang kayu. 
          Seorang saudara si tukang kayu meninggal dunia dan mewariskan satu juta kepada saudara laki laki satu satunya. Namu si tukang kayu tidak pernah meneima warisan sedikitpun meskipun warisan itu sah. Mengapa ini bisa terjadi?

     2.  Pesta kecil makan malam. 
          Ini sebuah teka teki cerita rumit yang terdpat pada buku teka teki dan anagram karya Carroll.Pak    Gubernur ingin mengadakan pesta kecil makan malam. Lalu ia mengundang tamu sebagai berikut: Saudara ipar ayahnya, bapak mertua saudaranya, saudara bapak mertuanya, dan ayah saudara  iparnya. Ada berapa tamu yang diundang makan malam.

     3.  Pembagian sebidang tanah
          Seorang tuan tanah meninggal dunia dan meninggalkan sebidang tanah yang luas bagi istri dan empat   anaknya. Sang istri mendapatkan ¼ dai luas tanah tersebut (bagian A), sedang 4 anaknya harus membagi ¾ sisanya menjadi empat bagian sama rata. Buatlah gambar cara mereka membagi tanah tersebut. Ingat, setiap bagian memiliki ukuran dan bentuk yang sama.

Coba jawab sebelum melihat jawabannya. Ini jawabannya:































Jawabannya bisa dilihat di entri berikutnya. Terima Kasih. hehehe

0 comments

Post a Comment