Cara Membuat Web Gratis di Blogspot

Meski sudah banyak yang tahu bagaimana cara membuat blog di Blogger, namu Saya yakin tidak sedikit pula yang belum mengetahuinya.  Nah bagi Anda yang belum tahu bagaimana memulainya, pada artikel kali ini Saya akan bahas secara singkat to the point tentang Cara Mudah Membuat Blog atau Web Gratis di Blogger

Baca Juga

Pertama, yang perlu disiapkan adalah email, Saya sarankan menggunakan email dari gmail. Jika Anda belum memilikinya silahkan baca terlebih dahulu Cara Mudah Membuat Email GRATIS dari GMAIL.

Nah Jika email sudah siap, buka halaman Blogger di www.blogger.com
Kemudian klik tombol CREATE YOUR BLOG


Anda akan diarahkan untuk login ke email gmail Anda. Silahkan masukan nama email dan password loginnya. Lebih jelasnya seperti pada gambar berikut.



Setelah login berhasil, Anda akan langsung diarahkan ke halaman pembuatan blog seperti pada gambar berikut.



Silahkan masukan nama Blog yang Anda inginkan di kolom Title atau Judul. Saran Saya gunakan nama yang unik dan mudah diingat. Jangan terlalu panjang maksimal tiga kata. Atau Anda bisa baca telebih dulu Tips Membuat Nama Blog yang Baik dan Unik Mudah Diingat.

Pada kolom kedua [Alamat/Address] silahkan masukan domain yang Anda inginkan, sesuaikan dengan nama Blog yang dibuat. Misalkan nama Blognya “INFO BISNIS” maka domain yang anda buat jangan jauh-jauh dari nama blog tersebut. Misalkan “infobisnis.blogspot.com” tapi pastikan sebelah kanan nama domain yang kita buat ada checklist warna biru seperti ini.



Setelah nama Blog dan domainnya sudah, berikutnya memilih tema atau template blog. Anda bisa pilih salah satu dari macam-macam template yang disediakan oleh pihak Blogger secara gratis.

Baca Juga

Setelah memilih template atau tema blog, selanjutnya klik tombol BUAT BLOG / CREATE BLOG dan selamat, blog Anda sudah jadi. Berikutnya Anda tinggal melalukan posting artikel atau mau meng-custom template sesuai yang Anda inginkan.

Artikel berikutnya akan Saya bahas Cara Mengubah Template Bawaan Bogger dengan Template Sendiri.

Sepertinya sekian dulu tutorial Cara Mudah Membuat Blog atau Web Gratis di Blogger semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini melalu tombol social media di bawah artikel agar semakin banyak bermanfaat artikel ini bagi orang lain.

Jika Anda tertarik dengan materi yang ada di kuwatno.com Anda bisa mendapatkan nitifikasi update tutorial terbaru secara GRATIS dengan mengisi email anda di kolom berlangganan / Subscribe.
Terima kasih dan Salam berbagi !


0 comments

Post a Comment