Cara Menampilkan Menu Developer di Excel

          Dipostingan kali ini WAT EXCEL akan menuliskan langkah-langkah untuk menampilkan menu Delepoer pada aplikasi Excel. Sekilas tetnang menu Developer, dari namanya saja secara arti dalam bahasa Indonesia adalah "Pengembang". Sesuai namanya, menu ini diperuntukan bagi para exceler yang umumnya sudah menguasai excel menengah hingga mahir yang akan mengembangkan sebuah aplikasi-aplikasi berbasis excel seperti aplikasi kasir, aplikasi input data siswa, aplikasi input data karyawan, aplikasi penggajian, aplikasi stok barang dan lain sebagainya. selain untuk keperluan membuat aplikasi-aplikasi tadi, menu developer ini juga memungkinkan kita untuk mengoptimalisasi dan mengautomasi pekerjaan-pekerjaan rutin dalam administrasi perkantoran seperti membuat report penjualan dan lain sebagainya yang sifatnya rutin harian, mingguan maupun bulanan. Dengan memaksimalkan menu Developer ini pekerjaan report-report tadi akan lebih mudah dan cepat terselesaikan. Itulah sekilas gambaran umum tetang fungsi dari mneu Developer yang WAT EXCEL ketahui. Jika teman-teman memiliki pengalaman dan memiliki informasi tentang manfaat seputar menu Developer jangan lupa tulis di kolom komentar ya.
Berikut inilah langkah-langkah menampilkan atau memunculkan menu Developer Excel :
 - Pertama buka aplikasi Microsoft Excel kamu, oiya, cara ini bisa diterapkan untuk Excel versi 2003, 2007, 2010, 2013 maupun 2016.
- Kedua, klik menu FILE di pojok kiri atas seperti pada gambar berikut.

Baca Juga















- Ketiga, pilih tombol OPTIONS, seperti pada gambar berikut




















- Keempat, setelah muncul kotak dialog OPTIONS, pilih COSTUMIZE RIBBON, pilih MAIN TABS, kemudian checklist pada DEVELOPER, selanjutnya klik OK.





















- Setelah klik OK, kotak dialog OPTION tertutup dan kamu sudah dapat melihat menu Developer sudah muncul di lembar kerja Excel kamu.












Selamat berkreasi dengan menu yang sangat powerfull ini. di lain kesempatan, WAT EXCEL akan bahas contoh-contoh penggunaan dari menu Developer ini. semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa Share ke rekan, teman atau saudara kamu jika informasi ini juga akan bermanfaat bagi mereka. Berbagi itu indah, berbagi itu ibadah. Salam Kreasi.


0 comments

Post a Comment